Dusun Kalenwadas, Tanpa Sawah dan Ternak

DSC_0161

Dusun ini adlaah dusun yang terletak berdekatan dengan jalan utama dari Cijulang ini. Dusun ini terbilang lebih maju dibandingkan Barengkok. Dusun ini tidak memiliki lahan pertanian, sehingga pertanian bukanlah mata pencaharian utama dari dusun ini, selain itu peternakan juga bukan mata pencaharian dusun ini. Sebagian besar masyarakatnya adalah PNS, buruh, dan pedagang.

Penyuluhan dan Kunjungan ke Posyandu Dusun Kalenwadas

Sama seperti kegiatan sebelumnya, kunjungan ke posyandu ini sama seperti kegiatan posyandu yang dilakukan di dusun sebelumnya (Barengkok). Dimana dilakukan penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan tentang pola makan yang baik dan sehat serta penyuluhan mengenai pengolahan sampah.

This slideshow requires JavaScript.

Manfaat maupun kendala yang dihadapi juga hampir sama seperti kunjungan sebelumnya, dimana manfaat lebih untuk ke kesehatan warga dan memberikan pengetahuan mengenai perawatan gigi yang lebih baik.

Dialog dengan Aparat Dusun Kalenwadas

Sama seperti kunjungan ke aparat dusun sebelumnya, dialog ini bertujuan untuk mengenal lebih detail mengenai profil dari dusun kalenwadas ini. Dusun ini terdiri dari 3 RW dan 16 RT. Jumlah rumah tangga di dusun ini sekitar 254. Dilihat dari sisi pendidikan, warga di dusun ini sebagian besar hanya tamatan SLTA. Kebanyakan warga yang tinggal di dusun ini adalah warga dengan usia 22-59 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: